Pawai Hijratul 1 Muharram 1440 H Dimeriahkan Pelajar dari semua Tingkatan

366

LuwuUtara (KLA.id)

Dinas PPPA Luwu Utara turut dalam Pawai 1 Muharram 1440 H, bagi pesan lewat Slogan dan Salempang

Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari selasa 11 September 2018 (1 Muharram) di Kabupaten Luwu Utara dilaksanakan dengan berbagai kegiatan salah satu dari rangkaian kegiatan yaitu Pawai Hijratul Rasul. Tidak kurang dari 15.000 peserta dari seluruh lapisan masyarakat di antaranya dari unsur TK, SD, SMP, SMA, MA, Forum SKPD, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, Organisasi Islam, Umum, dan BUMD/BUMN, ikut ambil bagian dalam memeriahkan kegiatan ini yang dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, di jalur dua depan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara.

Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, saat melepas peserta Pawai Hijratul Rasul, Selasa (11/9)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Luwu UtaraThahar Rum mengaku bangga dan bersyukur atas antusiasme umat muslim yang luar biasa dalam menyambut 1 Muharram 1440 H. Terlebih saat mengikuti Pawai Hijratul Rasul. “Hari ini kita bersyukur dan berbangga bahwa tahun baru islam begitu sangat meriah. Ini kebanggaan tersendiri buat kita sebagai salah satu wujud dari syiar islam,” ucap Thahar.

Dari ribuan peserta pawai, yang paling menyita perhatian adalah antusias keikutsertaan para pelajar mulai dari tinggat TK, SD/MI, SMP/Madrasah, SMA/MA se Kecamatan Masamba, dimana tiap sekolah melibatkan hampir seluruh siswa/siswinya untuk ambil bagian dalam barisan pawai tersebut, bahkan ada sekolah yang menghadirkan siswanya sebanyak 600 orang. Tentu ini sebuah kebanggaan karena semangat untuk memeriahkan tahun baru islam begitu tinggi.

Peserta Pawai Hijratul terbanyak, SMPN 4 Masamba

disamping itu pula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Utara ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan berbagi pesan kepada masyarakat melalui salempang dan slogan yang dibawahnya seperti sukseskan three ends, stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, stop perdagangan anak dan perempuan, stop pernikahan dini, stop bullyng, dan eksploitasi terhadap anak.

Dinas PPPA Luwu Utara turut dalam Pawai 1 Muharram 1440 H, bagi pesan lewat Slogan dan Salempang

“Pawai Hijratul Rasul ini adalah bagian dari upaya kita mengikuti jejak-jejak Rasulullah Muhammad Saw dalam rangka melakukan syiar islam di Luwu Utara. Tentu ini suatu kesyukuran buat kita semua bahwa Pawai Hijratul Rasul bisa lebih meriah dan semarak dari tahun-tahun sebelumnya,” (Nan_Nik//)