Peduli Keagamaan, HPMB-Raya Bakal Semarakkan Ramadhan

212
HPMB-Raya gelar Islamic Activities pada 9-11 Juni 2018.
Lomba yang akan mengisi kegiatan Islamic Activities.

Bantaeng (kla. id)

Jum’at (08/06/2018). Organisasi kedaerahan yang didalamnya berhimpun kalangan pelajar dan mahasiswa Kabupaten Bantaeng bakal menggelar beragam lomba sekitar 10 hari terakhir Ramadhan 1439 H. HPMB (Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng)-Raya pada kegiatan bertajuk Islamic Activities itu mengusung tema “Silatuhrahmi HPMB-Raya dan Masyarakat Bantaeng Untuk Memetik Berkah Ramadhan”.

Diungkapkan Ketua Umum PB HPMB-Raya, Haedir bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bantaeng. “Kami berharap dengan berjalannya kegiatan ini menjadi ruang pengiplementasian bakat untuk siswa/siswi yang ada di Bantaeng dalam bidang keagamaan.” tuturnya.

Jenis yang dilombakan yakni Lomba Kultum Tingkat SMA sederajat, Safari Ramadhan, Lomba Tadarus Tingkat SMA sederajat, Fashion Show Hijabers Tingkat SMA sederajat dan Festival Beduk Sahur untuk Umum. Pelaksanaannya dijadwalkan berlangsung mulai 9 sampai 11 Juni 2018 dipusatkan di Tribun Pantai Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Senada itu, Ketua Panitia, Akbar RK berharap agar pelajar di Bantaeng dapat berpartsipasi aktif pada tiap lomba. “Kami mengajak siswa/siswi SMA sedarajat di Kabupaten Bantaeng untuk mengikuti kegiatan ini. Tentu saja untuk mengasah bakat dan potensinya di bidang keagamaan”.

Lebih lanjut dirinya berharap kader HPMB-Raya, khususnya dalam struktur kepatinitian agar sadar dan peduli terhadap Organisasi dan tanggung jawabnya. Mensukseskan kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya mempererat silaturahmi, baik sesama panitia maupun dengan peserta dan masyarakat secara luas. (AMBAE)