Pelaksanaan Mubes Forum Anak Sulsel, menjelang Hari Anak Nasional

104

Makassar (kla.id)

Menghadapi Hari Anak Nasional yang setiap tahun dilaksanakan pada tanggal 23 juli,   Forum Anak Sulawesi Selatan melakukan berbagai persiapan yang di fasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel.

Pelaksanaan Musyawarah besar Forum Anak Sulsel  Kali ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan yang dilaksanakan pada tanggal 7-8 juni 2018 di Hotel Kenari yang diikuti kurang lebih 70 peserta,  dari forum anak kabupaten/kota di Sulsel.

Mubes Forum Anak Sulsel dibuka oleh Kepala Dinas PPPA Prov. Sulsel, Hj. Andi Murlina PA, S. Sos,  di dampingi oleh Kepala Bidan PHPA Dinas PPPA Sulsel, Nur Anty, SE, MT.  Dalam sambutannya Andi Murlina menghimbau kepada forum anak se Sulsel untuk selalu melakukan kegiatan-kegiatan inovasi untuk mengembangkan kreatifitas forum anak dalam mendorong terciptanya lingkungan yang ramah anak di daerah masing-masing.

Kegiatan ini di danai oleh Dinas PPPA Prov. Sulsel yang memang setiap tahun teranggarkan untuk kegiatan forum anak sulsel. Meskipun sebagain besar ber puasa namun anak-anak semangat mengikuti mubes,  dengan memmaparkan program kegiatannya masing-masing di daerah.

Nara sumber pada Mubes ini selain Kepala Dinas PPPA Prov. Sulsel juga Kepala Bidnag PHPA,  Mur Anti,  SE, MT dan Kepala Bidang Data dan Informasi Dinas PPPA sulsel,  Ir. Suciaty Sapta Margani,  MT demgam membawakan materi terkait data dan infomasi khususnya bagaimana membuat website bagi forum anak sulsel

Disamping narasumber juga forum anak sulsel di dampingi oleh senior-senior mereka yang dinamakan Dua Tallu,  merrka lah yang selama Mubes mendampingi adik-adiknya fotum anak sulsel selama kegiatan berlangsung.

Penutupan di tutup dengan arahan dari Kepala Bidang PHPA, Nur Anty yang mengingatkan kembali kepada forum anak untuk selalu berfikir inovasi sehingga kegiatan program di forum anak mrnjado lebih berfariasi dan berkualitas,  tegasnya.  Saya berharap forum anak sulsel bisa menjadi contoh bagi forum anak provinsi lainnya,  ukar Nur Anti menutup acara Mubes.  (AND)