Pelatihan KHA, oleh Dinas PPPA Prov. Sulsel

259

Makassar (kla.id)

Pelatihan Konvensi Hak anak merupakan salah satu pertanyaan yang ada di dalam evaluasi KLA, dimana pada tahun 2017,khusus untuk hasil yang pernah mengikuti pelatihan KHA prov. Sulsel masih cukup rendah, sehingga Dinas PPPA prov. Sulsel memaksimalkan pelatihan KHA pada tahun 2018 ini, dengan melakasanakan pelatihan KHA per wilayah dengan tujuan dapat mengkafer semua kabupaten kota di sulsel.

Pada tanggal 1-3 oktober 2018 kemarin, telah dilaksanakan pelatihan KHA untuk yang ke 3 kalinya yang dipusatkan di Kota Mkassar, dimana sebelumnya dilaksanakan di Kab. Bulukumba dan Kab. Luwu Utara.
Pelatihan KHA di Kota Makassar dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta dari 9 kabupaten / kota masing-masing, dari Kabupaten Takalar, gowa, maros, soppeng, barru, enrekang, tana toraja dan Kota Makassar, yang diiukuti oleh sekolah binaan provinsi, puskesmas yang dipersiapkan untuk menuju ramah anak, Bapeda,Dinas Pendidikan, Dinas PPPA dan Dinas Kesehata.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas PPPA Prov. Sulsel, Drs. Askari, M.Si, yang didampingi oleh Kepala Bidanf Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel, Nur Anti, SE, MT.
Pada kesempatan tersebut drs.Askari menekankan pentingnya pelatihan KHA ini, dimana semua gugus tugas wajib mengikuti pelatihan ini, oleh karena itu saya berharap bapak/ibu sekalian mengikuti pelatihan ini dengan baik ujar askari. Semoga tahun deoan ketika penilaian Evaluasi KLA, pertanyaan terkati pelatihan KHA sudah bisa terisi minimal 50% , mengingat beberapa kabupaten/kota juga sudah melaksanakan hal yang sama ujar nur anti, semoga setelah mengikuti pelatihan ini kita semua menjadi lebih tau, bagaimana melakukan yang terbaik buat anak-anak kita tanpa terkecuali. (AND)