Pelatihan Naghom Bersama Taqy Malik

340

(Tanjung Selor.kla.id) – Bertempat di Masjid Agung Istiqomah, diadakan Pelatihan Naghom dengan Narasumber Ahmad Taqiyuddin Malik, imam muda lulusan Pesantren Daarul Quran yang bisa menirukan 40 naghom (lagu) syekh dan imam dari Timur Tengah seperti As-Sudais, Al-Ghomidi, As-Suraim, Mahir Al-Maqly, Mishary Rasyid, Thoha Al-Junaid, dan lain-lain.

Dalam paparannya Taqy Malik berbagi tips-tips cara menirukan lagu para imam. Lebih lanjut Taqy Malik juga bercerita bagaimana peran orang tua terutama ibunya dalam mendidik dan mengarahkan dirinya untuk mencintai Alquran. Dari yang awalnya sangat menyukai musik pelan-pelan diarahkan untuk mencintai Alquran.

“Hiduplah dengan Alquran, Insya Allah segala sesuatu akan dimudahkan oleh Allah” Pesan Taqy Malik di akhir acara.

Taqy Malik hadir di Kalimantan Utara atas undangan Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie, dari tanggal 28 Mei – 05 Juni 2018 dalam rangka menjadi imam di beberapa masjid di Tanjung Selor dan Tarakan.

Kegiatan-kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan untuk memberi contoh dan memacu generasi muda lainnya khususnya di Kaltara untuk bisa berprestasi seperti Taqy Malik.

(Neni)