Pelatihan Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak menuju SRA

9

Pare-pare (kla.id)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan malaksanakan Pelatihan Peenuhan Hak dan Perlindungan Anak memuju Sekolah Ramah Anak yang dipusatkan di Kota Pare-pare,Bertempat di Hotel Bukit Kenari, tanggal 11-14 oktober 2018.
Pelatihan dihadiri oleh 40 orang peserta dari 3 kabupaten/kota yaitu Kota Pare-pare, Kab. Pinrang dan Kab. Barru dimana Pelatihan ini dilakukan 3 tahap, untuk tahap pertama ini di pusatkan di Kota Pare-pare.

Para peserta berasal dari Dinas Pendidikan, UPTD Dinas Pendidikan, Dinas PPPA ke 3 Kabupaten dan sekolah yang merupakan binaan provinsi, mulai dari tingkat TK, SD sampai SMA sederajat.
Pelatihan dibuka oleh Sekertaris Dinas PPPA Kota Pare-pare, Ibu Wahyuni yang didampingi oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Nur Anti, SE, MT.
Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari, dimana Narasumber pada kesempatan tersebut adalah Kepala Bidang PHPA Dinas PPPA Sulsel, Fasilitator Nasional, Bapak Surawe yang didampingi oleh Tim Provinsi dan mitra kerja Dinas PPPA dari lembaga perlindungan anak Kota Pare-pare.
Bu Nur anti berharap, kegiatan ini dapat memsupport kabupaten/kota untik dapatelaksanakan kegiatan serupa, karena provinsi tidak bisa melaksanakan sendiri tanpa bantuan kabupaten/kota ujarnya.
Lanjut anti, SRA merupakan salah satu indikator dalam evaluasi KLA sehingga diharapkan dengan kegiatan ini membantu kab/kota untuk bisa memaksimalkan program kegiatannya dengan bersinergi dengan gugus tugas menuju kabupaten/kota layak anak (AND)