Pelatihan Pengasuhan Anak di Provinsi Kalimantan Utara

247

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Crown Tanjung Selor (18/09/2018) diadakan Pelatihan Pengasuhan Anak Provinsi Kalimantan Utara. Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Utara yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Utara, Drs. Suryanata, MM, Gubernur mengharapkan agar melalui pelatihan ini akan terbangun komitmen, partisipasi dan peran aktif para pemangku kepentingan termasuk para petugas dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan yang harus memperhatikan kepentingan anak.

Acara yang berlangsung selama 3 hari, tanggal 18-20 September diiikuti oleh 75 peserta kabupaten/kota yang terdiri dari Dinas PPPA, Petugas KUA, Guru PAUD, Guru Pesantren, dan Panti Asuhan/LKSA. Materi pelatihan disampaikan oleh Ibu Rohika Kurniadi Sari, SH, MH, Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Pengasuhan, Keluarga, dan Lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia

Kedepan kegiatan seperti ini harus lebih sering diadakan agar masyarakat semakin menyadari tentang pentingnya peran keluarga untuk mendukung masa depan anak.

(Neni)