Pelatihan PP dan PA bagi SDM Forum PUSPA Daerah di Kaltara

275

 Tanjung Selor (kla.id) – “Diharapkan dengan pelatihan ini tercipta sinergi strategis antar Lembaga masyarakat di Provinsi dalam mencegah dan menyelesaikan masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan manusia dan juga kesenjangan sosial ekonomi bagi perempuan di Kalimantan Utara” Ujar Drs. Suryanata, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Utara ketika membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Utara pada acara pembukaan Pelatihan PP dan PA bagi SDM Forum PUSPA Daerah Provinsi Kalimantan Utara di Ruang Pertemuan DC Mega Hotel Tanjung Selor (17/09/2018).

Acara yang berlangsung selama 2 hari, tanggal 17-18 September 2018 diiikuti oleh 50 peserta dari Forum Puspa kabupaten/kota. Materi pelatihan disampaikan oleh Kementerian PPPA, Dinas PPPAPPKB Provinsi Kalimantan Utara, Fasilitator Gender dan Fasilitator Anak.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan meningkatkan pemahaman peserta tentang kesetaraan gender, meningkatkan kemampuan dalam melakukan pencegahan dan penanganan masalah perempuan dan anak, serta perencanaan yang responsif gender.

(Neni)