Pelatihan SRA Berbasis Lingkungan Hidup

359

Maros (kla.id)

Anhar Foundation Kerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Maros dan Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pendidikan Maros mengadakan Pelatihan Guru Sekolah Berbasis Lingkungan Hidup, di Baruga A Kantor Bupati Maros, Selasa (23/01/2018)

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, dihadiri Guru Paud, TK, dan SD se-kabupaten Maros.

Penanggung Jawab Kegiatan dari Anhar Foundation, Irham mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk para pendidik agar mampu menciptakan sekolah ramah anak berbasis lingkungan hidup mulai dari metode mengajar hingga memberi contoh secara langsung ke peserta didik.

Sementara Kadis PPPA Maros, Muh Idrus menyampaikan apresiasinya kepada panitia dan seluruh elemen yang mendukung penerapan Sekolah Ramah Anak berbasis lingkungan di Kabupaten Maros.

Menurutnya, Sekolah Ramah Anak merupakan sebuah proses pemenuhan hak dan perlindungan anak selama anak berada di sekolah dengan cara menciptakan kondisi sekolah yang bersih, aman, ramah, indah, inklusif, sehat, asri dan nyaman untuk anak dan warga sekolah lainnya.

Ia berharap sekolah sebagai satuan pendidikan tidak hanya melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual, namun juga melahirkan generasi yang cerdas secara emosional dan spiritual.(ady)