Pembentukan dan Pengukuhan FAD Kelurahan Tanjung Selor Hulu

304

Bulungan (kla.id) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten (DP3AP2KB) Kabupaten Bulungan bekerjasama dengan pemerintahan Kelurahan Tanjung Selor Hulu melakukan Pembentukan dan pengukuhan Forum Anak Daerah (FAD) Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Senin (15/10/2018).
Untuk memudahkan pemenuhan Hak Anak khususnya Hak Partisipasi, maka perlu di fasilitasi pembentukan Forum Anak sebagai media bagi mereka untuk menyampaikan pendapat dan aspiranya. Forum ini diharapkan dapat dapat menjadi media komunikasi dalam membangun pengertian anak – anak, orang dewasa, orang tua, Pemerintah dan Masyarakat dalam pemenuhan hak anak-anak.
Sehubungan dengan itu agar anak-anak terhindar dari perbatan negatif dan kekerasan maka perlu wadah yang bisa nampung adab bakal bakat minat serta menyalurkan aspirasi dan berperan aktif.
Forum anak dikembangkan berbasis pada minat kemampuan dan bakat anak-anak sesuai dengan rencana strategis pengembangan partisipasi anak indonesia. Forum anak diharapkan dapat menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan anak dan orang dewasa serta masyarakat.