Pembentukan Pengurus Komunitas Peduli Kebersihan Kota Tanjung Selor

105

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di Ruang Aula Rumah Jabatan Bupati Bulungan di Jalan Jelarai Tanjung Selor (08/07/2018) diadakan rapat sekaligus pemilihan Ketua Komunitasi Peduli Kebersihan Kota Tanjung Selor. Acara ini digagas oleh beberapa orang yang selama ini peduli dengan kebersihan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bulungan.

Dalam sambutannya Kepada Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bulungan, H. Sumarsana, S.ST mengatakan tentang pentingnya peran serta masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan, karena jika hanya mengandalkan pemerintah maka tidak akan efektif. Mengingat pemerintah saat ini masih terkendala dalam hal penyediaan dana untuk operasional. Selain itu untuk penilaian adipura ada beberapa item yang dinilai diantaranya adalah peran serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan pemilihan Ketua dan yang terpilih adalah Bapak Dr. Arif Jauhar Tontowi dengan visi bahwa Tahun 2020 Kabupaten Bulungan harus mendapatkan Piala Adipura.

Diharapkan agar pengurus yang terpilih dapat bekerja dan berkontribusi maksimal untuk kebersihan lingkungan yang lebih baik, demi mewujudkan Tanjung Selor sebagai KOTA IBADAH “Indah, Bersih, Aman, Damai, Asri dan Harmonis”.

(Neni)