Pemerintah Kecamatan Herlang Kukuhkan Pengurus Forum Anak Butta Hero

128

Bulukumba, KLA.ID
Pemerintah Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengukuhkan Pengurus Forum Anak Butta Hero Kecamatan Herlang, Minggu 13 Januari 2019 di Gedung Pertemuan PGRI Kecamatan Herlang, Bulukumba, Sulawesi Selatan.
Andi Nurfidia Samad, Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Herlang yang mewakili Camat Herlang menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan oleh Pengurus Forum Anak Kecamatan Herlang itu.
“Selama ini, kita agak kesulitan mencari wadah untuk menyalurkan kreativitas dan hal-hal positif yang dilakukan oleh anak-anak kita. Alhamdulillah, kehadiran Forum Anak Kecamatan Herlang menjadi saluran untuk menuangkan ide kreatif dan inovasi dari anak-anak kita di Kecamatan Herlang,” kata Andi Nurfidia sebelum pengukuhan Forum Anak Butta Hero.
Pemerintah Kecamatan Herlang menurut Andi Nurfidia, akan memfasilitasi Forum Anak utamanya yang berkaitan dengan kreativitas, inovasi dan pembinaan akhlak.

Sementaraitu, Muh. Kasim, Kasi Perlindungan Khusus Anak yang mewakili Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba dalam kegiatan pengukuhan tersebut mengatakan, bahwa upaya pemerintah untuk memenuhi hak-hak anak semakin terbuka. Bahkan hal tersebut sudah dijamin oleh Unicep salah satu lembaga dalam organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa.
“Untuk itu, kita berharap agar pengurus Forum Anak untuk saling berkolaborasi dengan pemerintah setempat utamanya dalam menyampaikan ide-ide kreatif untuk kemajuan anak di daerahnya. Apalagi dalam waktu dekat ini, kembali akan dilaksanakan Musrenbang Anak. Hak partisipasi anak Herlang dapat disalurkan melalui media musyawarah rencana pembangunan anak,” kata Muh. Kasim.
Sementara itu, Khaerul Anam, Ketua Forum Anak Daerah Panrita Lopi Bulukumba minta agar pengurus Forum Anak Kecamatan Herlang ikut meramaikan ajang seleksi pemilihan Duta Anak Kabupaten Bulukumba. “Kita berharap, agar ada anak-anak Herlang yang bisa mewakili Bulukumba menjadi Duta Anak hingga tingkat Nasional,” kata Khaerul Anam.
Usai pengukuhan pengurus Forum Anak Kecamatan Herlang, Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba melalui Andi Sri Wiranto mantan Ketua FAD melakukan sosialisasi tentang seleksi Duta Anak Bulukumba yang akan digelar dalam waktu dekat ini.


Pada pengukuhan tersebut Camat Herlang mengukuhkan Nurul Amadyah, Rezky Aspiyana, Andi Illa Erviani, Iin Latifatul Mutmainnah dan kawan-kawan sebagai pengurus inti Forum Anak Butta Hero Kecamatan Herlang. Pada kesempatan itu para Pengurus Forum Anak Kecamatan Herlang menghibur Tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba dengan Jinggle Forum Anak.(Naskah berita Muhajir-Foto Irwan Ardiansyah Hatta).