Pemilihan Dokter Kecil Award Kota Pontianak 2018

107
Ananda Inadza Tinur Shafa Pemenang Juara 1 Dokter Cilik Award

Kota Pontianak (kla.id) – Ananda Inadza Tinur Shafa, Pelajar SD Negeri 06 Pontianak Timur tampil sebagai pemenang Dokter Cilik Award Tahun 2018, Ananda berhasil mengungguli 46 orang peserta dari Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah Se Kota Pontianak, (21/8).

Tahun 2018 Pelaksanaan Dokter Cilik Award Tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pontianak selama 2 hari yaitu tanggal 20 s.d 21 Agustus 2018 di aula Dinas Kesehatan Kota Pontianak lebih ramai diminati peserta dibandingkan tahun sebelumnya.

“banyaknya minat peserta lomba dikarenakan semakin tingginya rasa percaya diri anak-anak dalam memperlihatkan kemampuannya, kita merasa bangga karena kepercayaan diri merupakan salah satu modal untuk menjadi dewasa yang mandiri“ ujar Drg.Trisnawati, MM selaku Ketua Panitia Kegiatan.

Dr. Siddig Handanu Widoyono, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak berharap lomba dokter cilik ini menghasilkan pelopor yang dapat mengajak kawan sebaya untuk dapat berprilaku hidup bersih dan sehat, “Dokter Kecil harus berprilaku sehat dan bisa menjadi teladan bagi teman sebaya, tentunya mereka juga bisa mengajak yang lain untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, “.

Terpisah, Dr. Darmanelly, M.Kes kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pontianak mengungkapkan bahwa kegiatan juga merupakan upaya mendukung Percepatan Kota Layak Anak di Kota Pontianak, “ Anak adalah harapan bangsa, Pemimpin masa depan sehingga kita perlu mempersiapkan anak yang mandiri agar mereka sukses dimasa mendatang, sehingga mereka perlu dilatih agar berani tampil didepan umum “ jelas Darmanelly.

Pemilihan Dokter Kecil Award 2018 merupakan ajang kreativitas untuk mengasah kemandirian, “ terkadang anak belum siap kecewa sehingga saya menyarankan tidak hanya pemenang tetapi seluruh peserta dapat bingkisan sebagai apresiasi keberanian mereka, “Lanjutnya.

Menurut Darmanelly, Semua anak adalah hebat, kita sebagai orang dewasa lah yang harus jeli dalam melihat kemampuan mereka sehingga mampu dioptimalkan agar mereka berprestasi, “ saya berharap ada utusan yang mampu meraih juara ditingkat Nasional, “ harapnya.