Pemilihan Duta Anak Kabupaten Luwu Utara Tahun 2019

19

Luwu Utara (kla.id)

Sebagai wujud kepeduliaan terhadap masa depan anak-anak, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Forum Anak Luwu Utara (FALUTRA), menggelar Pemilihan Duta Anak Kabupaten Luwu Utara Tahun 2019 yang diikuti sebanyak 26 orang anak yang berasal dari Forum Anak Kecamatan se Kabupaten Luwu Utara, yang dilaksanakan di Teras Adira Masamba (16/03).

Asisten Adm. Umum, bersama Kadis DP3A dan Ketua APSAI Luwu Utara, bersama peserta Pemilihan Duta Anak

Asisten Administrasi Umum, Drs. H. Muh. Kasrum, M.Si, yang membuka kegiatan ini secara resmi, menuturkan bahwa melalui ajang pemilihan Duta Anak Luwu Utara ini kita telah memberi ruang atau wadah kepada anak-anak untuk menyalurkan kreativitas, minat, bakat anak yang tentunya ada harapan yang ingin kita capai bersama. Juara bukanlah suatu keharusan namun diharapkan kepada semua peserta dapat berkontribusi sebagai agen Pelopor dan Pelapor (2P). ucapnya

Asisten Adm. Umum saat membuka Acara

Melalui laporan kegiatan oleh Kadis DP3A Kab. Luwu Utara, dr. Hj. Nurhunsah, M.Kes, berharap kegiatan ini bukanlah suatu ajang lomba semata namun diharapkan kepada semua peserta, dapat menjadi motivator bagi anak-anak di Luwu Utara maupun di seluruh Indonesia, maju dan dapat menyuarakan hak-hak anak seperti hak untuk hidup, tumbuh kembang, kesehatan, pendidikan perlindungan dan partisipasi. siap menjadi Pelopor dan Pelapor (2P), serta dapat berkontirbusi dalam mewujudkan Luwu Utara sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Selain keterlibatan Forum Anak Luwu Utara sebagai Panitia dalam kegiatan ini, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Luwu Utara juga ikut berpartisipasi pada ajang Pemilihan Duta Anak, ini adalah salah satu wujud kepedulian, peran, dan dukungan Dunia Usaha dalam pemenuhan hak-hak anak.

Bersama Duta Anak Luwu Utara Tahun 2019

Adapun yang terpilih sekaligus berhak menyandang gelar sebagai Duta Anak Kab. Luwu Utara Tahun 2019 yang nantinya akan mewakili Kab. Luwu Utara pada Festival FASS dan FAN pada Hari Anak Nasional yaitu Muhammda Hidayat perwakilan dari Kecamatan Masamba (Siswa SMPN 1 Masamba), Tzabitha Tjarwal T, Perwakilan dari Kecamatan Masamba (Siswi SMAN 1 Luwu Utara), Siti Fauziah Yusuf perwakilan dari Kecamatan Sukamaju Selatan (Siswi SMAN 10 Luwu Utara) dan Dias Aryo Pangestu perwakilan dari Kecamatan Bone-Bone (siswa SMPN 6 Bone-Bone). /Nhan_nik