Pemilihan Duta Anak Kabupaten Soppeng Tahun 2018

712

(Soppeng kla.id)

Pemilihan Duta Anak Kabupaten Soppeng Tahun 2018 Kamis, 22/02/2018 di Ruang Rapat Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, yang dihadiri oleh Para Siswa-Siswi SMA, SMK, Ma, dan SMP se-Kabupaten Soppeng, yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Askari. MM.  dalam sambutannya beliau Memotivasi Peserta Pemilihan Duta Anak Agar Menjadi Pelopor dan Pelapor terwujudnya Kabupaten Kota Layak Anak. dilanjutkan dengan Materi tentang Pemenuhan Hak Anak yang dibawakan oleh Kabid Pemenuhan Hak & Perlindungan Anak DPPPA Prop. Sulawesi Selatan, Nur Anti,  SE. MT

proses pemilihan Duta Anak Kabupaten Ini di mulai dengan pendaftaran peserta, Perkenalan dan pemaparan Visi Misi, dan sesi wawancara wawasan tentang Kebudayaan, Undang-undang perlindungan anak, masalah anak di Daerah masing-masing dan Kemampuan berbahasa , dimana penilaian Pemilihan duta  dilakukan oleh benerapa opd terkait yaitu  Dinas PPPA,  Dinas Pendidikan,  Dinas Sosial dan forum anak kab. Soppeng .

adapun hasil pemilihan Duta Anak ini yaitu :

  1. Rio Mario (SMAN 1 Soppeng)
  2. Musdalifah Alhumairah ( SMAN 1 Soppeng)
  3. A.Khalishah  Apsarina (SMAN 2 Soppeng)
  4. Irfa Jaya ( SMPN 1 Lilirilau)        Keempat duta inilah yang akan mewakili Kab. Soppeng pada Festival Forum Anak Sulsel yang akan digelar pada akhir maret 2018. Kepala Dinas  pppa Kab. Soppeng  berjarap keempat duta ini bisa mengharumkan nama kab. Soppeng pada FASS th 2018.