Pemkab Maros Luncurkan Kartu Perpustakaan Elektronik

246

Maros (kla.id)

Dokumentasi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Maros

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros meluncurkan sebuah inovasi baru dalam dunia kepustakaan dengan mengeluarkan kartu anggota elektronik perpustakaan daerah.di Lapangan Palantikan pada pelaksanaan upacara (Senin, 27/8/2018).

Perpustakaan daring atau online ini, sebagai salah satu inovasi bagi warga masyarakat khususnya bagi siswa dan siswi SD, SMP dan SMA. Sehingga anak sekolah dan masyarakat nantinya tidak harus datang ke perpustakaan daerah untuk membaca. Cukup dengan memiliki kartu anggota elektronik, sudah bisa mengakses seluruh buku yang dimiliki oleh Perpustakaan Daerah di Kabupaten Maros.

Inovasi ini baru pertama kalinya diluncurkan ditandai dengan pemberian kartu anggota elekronik kepada Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang serta beberapa pejabat daerah lainnya oleh Kapala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Muhammad Alwi.

Alwi menuturkan, launcing kartu anggota elektronik ini ditandai dengan pemberian kartu anggota kepada kalangan eksekutif dan merupakan kartu anggota istimewa.

“Selain kalangan eksekutif, kartu anggota perpustakaan elektronik ini juga nantinya akan diperuntukkan untuk wargaasyaralat kab
Maros terutama anak sekolah. Jadi nanti bagi warga Maros yang akan memiliki kartu anggota perpustakaan elektronik ini, bisa langsung mendaftar di kantor perpustakaan daerah,” katanya. (*)