Pemprov Miliki Peran Penting Untuk Pendidikan di Kaltara

19

Tarakan (kla.id) – Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Kaltara, H Syaiful Herman mengungkapkan, pemerintah memiliki peran penting untuk kualitas Pendidikan di Kaltara, khususnya, pendidikan tinggi.

Ia pun mengapresiasi, hadirnya Gedung Science Techno Park Kaltara di Universitas Borneo Tarakan (UBT). Adanya gedung itu, dinilai dapat menambah sarana kegiatan belajar mahasiswa di Kaltara. Tentunya, dapat berimbas pada tingginya kualitas Pendidikan yang ada di provinsi termuda ini.

“Pemprov punya peran penting untuk membangun kualitas pendidikannya. Karena itu, sarana fasilitas pendidikan khususnya Perguruan Tinggi harus ditingkatkan,”kata Syaiful saat meresmikan Gedung Science Techno Park dan Groundbreaking Gedung Laboratorium dan Perkuliahan Terpadu UBT, di Tarakan, Rabu (25/9).

Selain itu, keberadaan Science Techno Park merupakan salah satu upaya penguatan sistem inovasi dengan cara meningkatkan interaksi dan kolaborasi antara sentra kegiatan iptek dan gerakan masyarakat.

“Pemprov Kaltara turut bangga dan bersyukur, begitu pula dengan masyarakat Kaltara dengan berdirinya Science Techno Park,” lanjutnya.

Oleh karena itu, peresmian Science Techno Park diharapkan dapat menjadi suatu wadah  yang menghubungkan institusi perguruan tinggi dengan dunia industri, pusat riset, dan pelatihan dalam suatu lokasi sehingga dapat meningkatkan perekonomi masyarakat, meningkatkan pengembangan kreasi usaha dan lapangan kerja, serta pengembangan ekonomi dari hasil riset oleh dosen dan mahasiswa.

“Keberadaan Laboratorium dan Gedung Perkuliahan Terpadu itu juga nantinya dapat menjadi media untuk memotivasi mahasiswa atau pun anak-anak muda di Tarakan agar semangat belajar dan mengembangkan diri. Karena kita harus bekerja sama untuk meningkatkan daya saing anak-anak muda di Kaltara agar menjadi generasi penerus yang tangguh dan cerdas,” tutupnya. (humas)