Pendampingan Anak Pasca Bencana

13

Makassar (kla.id)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anaak Prov. Sulsel kerjasama dengan UNICEF dan Save The Children, baru-baru ini melaksanakan kegiatan Penanganan Anak Pasca Bencana. Kegiatan dilaksanakan di Hotel MaxOne Makassar, pada tanggal 10.okt 2018, yang diikuti oleh 50 orang peserta, masing dari lembaga Pemerintah dan Lembaga Non Pemerintah khususnya relawan.
Hadir membuka acara pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Penuhan Hak dan Perlindungan Anak Dinas PPPA Prov. Sulsel, Nur Anti Madjid, SE, MT. Sebagai Nara Sumber Ibu Tria dari Unicef dan Save The Children.
Kegiatan ini dilaksanakan mengingat banyaknya korban bencana palu yang berada di Makassar yang membutuhkan penanganan cepat, dimana salah satu yang dibutuhkan adalah pendampingan khususnya pada anak-anak dimana dalam penanganannya dibutuhkan koordinasi dari semua sektor terkait, agar pelaksanaan pendampingan berjalan efektif. Bu Anti berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini pendampingan bagi anak pasca bencana bisa dilaksanakan secara efektif. (AND)