PENGUKUHAN FORUM ANAK

492

 

Kota Jambi (kla.id) Pada tanggal 14 November 2017 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi telah melaksanakan Kegiatan Pengukuhan Forum Anak Daerah Bumi Angso Duo Kota Jambi masa bhakti 2017-2019 di Aula Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, pengukuhan langsung dipimpin oleh Bapak Walikota Jambi DR. H. SYARIF FASHA, ME, yang dihadiri oleh para Kepala OPD Pemerintah Kota Jambi,Forum Anak Daerah Kota Jambi dan SMA/SMK dalam Kota Jambi.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini :

  1. Menjamin pemenuhan hak-hak anak agar tetap hidup, tumbuh dan berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan.
  2. Mencegah segala bentuk kekerasan, ekploitasi, penelantaran dan perlakuan salah terhadap anak.
  3. Melakukan penanganan terhadap anak sebagai korban, anak sebagai pelaku, anak sebagai saksi atas kekerasan, ekploitasi, penelantaran dan perlakuan salah.
  4. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan, pengurangan resiko dan penanganan terhadap segala bentuk kekerasan, ekploitasi, penelantaran dan perlakuan salah terhadap anak

Kesimpulan :

Dengan diterbitkannya Perda nomor 05 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak , diharapkan dapat memenuhi semua hak dan kewajiban anak guna mewujudkan Kota Jambi Kota Layak Anak. (Yuni.Y)