Peningkatan Kapasitas Guru PAUD dengan Diklat Membedah Kurtilas

16

Tanjung Selor (kla.id) – Gugus PAUD Luwes Kecamatan Tanjung Selor bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan menyelenggarakan diklat dengan tema “Membedah Kurtilas (Kurikulum 2013)” untuk guru PAUD. Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan yang diwakili oleh Kabid GTK, Bapak Amar Mulya, M.Pd, Kepala Dinas menekankan tentang perlunya peningkatan kapasitas guru PAUD terutama yang berhubungan dengan perangkat mengajar dan mendidik ketika berhadapan dan berdiri di hadapan anak didik, karena hal tersebut menjadi roh dan nyawa seorang guru PAUD.

Diklat yang berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 20-22 Desember 2018 dilaksanakan di Aula TK Pembina Tanjung Selor dan dihadiri oleh 110 peserta, dimana 10 orang berasal dari Kabupaten Malinau dan sisanya berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Bulungan.

Materi diklat disampaikan oleh Ibu Suminah, M.Pd selaku anggota Tim Pengembang Kurikulum Kaltim. Ibu Sri Eka, S.Pd selaku Ketua Gugus PAUD Luwes mengatakan bahwa mereka akan berusaha agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan kapasitas guru yang akan menciptakan anak-anak hebat.

Hari terakhir diklat yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018 juga dirangkai dengan perayaan hari ibu sehingga para peserta diminta berkostum kebaya.

(Neni)