Peningkatan Kualitas Staf Asdep 2

217

Bogor, KLA.org-untuk menyebarluaskan informasi mengenai perkembangan konsep kabupaten/kota layak anak, Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan menyediakan website www.kotalayakanak.org. Hal ini disampaikan oleh Dr. Wahyu Hartomo, M.Sc, Asisten Deputi Urusan Masalah Sosial Anak, pada pertemuan koordinasi KLA, Hotel Cico, Bogor (6/6).

Selain itu media website sebagai wadah penghimpun program dan kegiatan dari kedeputian bidang perlindungan anak, ujar Wahyu Hartomo. Agar tampilan dan penyajian berita dan informasi menarik, perlu suatu pelatihan untuk peningkatan kemampuan penyelenggara website.

Untuk panduan para penyelenggara website juga disediakan buku panduan bagaimana cara mengoperasionalkan website.

Langkah selanjutnya akan dilakukan kegiatan workshop KLA dan pelatihan pengisian website KLA bagi para stakeholder dan mitra kerja di kabupaten/kota.

Pelatihan ini direncanakan pada bulan September 2008 dengan peserta dari 15 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten OKI, Kota Jambi, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Padang, Kabupaten Karawang, Kota Surakarta, Kabupaten Sragen, Kabupaten Sidoarjo, Kota Malang, Kota Pontianak, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kota Manado, Kabupaten Gorontalo dan Kota Kupang.(BS)