Pentas Seni PAUD AZKA Ramaikan HAN

39

Tanjung Selor (kla.id) – Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) AZKA melaksanakan kegiatan pentas seni. Tak hanya melibatkan murid PAUD AZKA namun juga ada partisipasi dari alumni AZKA.. “Konsepnya pentas seni, yang menampilkan anak-anak usia 2 sampai 6 tahun dari murid Paud AZKA dan ada juga alumni Azka yang terlibat,” ungkap Nuraini Asri selaku Kepala PAUD AZKA di Tepian Sungai Kayan, Taman Tanjung Selor (27/07/2019).

Pentas seni yang dilaksanakan itu menampilkan tari-tarian seperti tari korea onara, baby shark, usik mengusik, dingding badingding, dan jepen melayu. selain itu ada pidato dan pembacaan puisi yg dibawakan oleh alumni AZKA,  serta fashion show.

Terselenggaranya kegiatan itu atas kerjasama antara PAUD AZKA, Komite Sekolah dan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bulungan dengan tema “Kita Anak Indonesia, Kita Gembira”. Tujuannya agar anak mendapatkan hak untuk berpartisipasi sesuai dengan minat dan bakatnya. Sehingga mereka memiliki rasa percaya diri serta mendorong partisipasi dan kesadaran orangtua tentang pentingnya pemenuhan hak anak.


“Agar anak didik kita dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya menuju Indonesia Layak Anak (Idola) 2030,” jelas Nuraini.


Dirinya berharap agar di tahun-tahun mendatang. Kegiatan seperti ini terus dapat diadakan, dan digalakkan agar menjadi agenda rutin.


“Semoga tahun-tahun selanjutnya bisa diadakan lebih meriah lagi. Dengan menghadirkan kepala daerah, Kepala OPD terkait anak, lembaga sosial, lembaga masyarakat, media massa dan dunia usaha sebagai bentuk kepedulian kita kepada anak-anak calon pemimpin bangsa,”


Turut hadir dan memberikan sambutan adalah
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bulungan dr. Hj. Aryani Arsyad, M.Kes mengharapkan agar kegiatan ini terus dikembangkan. Anak adalah aset yang harus dijaga agar nantinya bisa menjadi generasi yang berkualitas.


“Kita harapkan anak-anak kita tumbuh dan berkembang sesuai kreativitasnya. Jangan ada pembatasan,” ucapnya.


Di tempat yang sama Kepala Dinas PPPAPPKB Prov. Kaltara yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, Dra.Hj.Nurhayati, M.Pd, mengharapkan dengan Peringatan Hari Anak ini semoga anak-anak kedepannya lebih baik lagi.


“Harapan kita semua agar sekolah-sekolah PAUD yang lainnya bisa juga seperti ini ini sebagai motivasi untuk kedepannya,”


Sebagai sesi terakhir dari kegiatan tersebut adalah menggantungkan cita-cita di pohon impian serta membuat cap tangan dengan cat warna pada kain sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan bersama untuk perlindungan anak.


(adv/has)