Penyempurnaan Pedoman PNNL

180

Jakarta (KLA.or.id) – Penanaman nilai-nilai luhur (PNNL) pada anak dalam keluarga menjadi aspek yang sangat penting dalam proses pembangunan karakter seorang anak yang diperoleh melalui pendidikan formal dan non formal. ┬áDemikian disampaikan oleh DR. Wahyu Hartomo Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak di hadapan peserta pertemuan Penyempurnaan Pedoman Nilai-nilai Luhur di Hotel Millennium Jakarta (21/02).

 

Pertemuan ini bertujuan menyamakan persepsi dan menghimpun berbagai masukan, koreksi dan kritikan dari berbagai elemen pemerintah, masyarakat serta stakeholder lain di tingkat provinsi.

Rapat ini membahas kebijakan terkait penanaman nilai-nilai luhur pada anak dilanjutkan dengan diskusi kelompok dan curah pendapat dari masing-masing peserta yang terlibat yaitu unsur kementerian/lembaga terkait, akademisi, praktisi dan Forum Anak.

Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para pembuat kebijakan pada pengambil keputusan oleh pemangku kepentingan dan pengelola program baik pemerintah daerah, akademisi, dan lembaga masyarakat tentang pentingnya penanaman nilai-nilai luhur pada anak dan keluarga. (MPt)