Peran FAD Bali Sebagai Juri dalam Pemilihan Duta Anak Kabupaten Klungkung 2018

493

Kabupaten Klungkung (kla.id) – Forum Anak Daerah Provinsi Bali (FAD Bali) menghadiri kegiatan Pemilihan Duta Anak Kabupaten Klungkung 2018 untuk berperan sebagai Juri. Tiga Juari yang ditugaskan sebagai perwakilan FAD Bali adalah I Wayan Dedi Putra (Fasilitator FAD Bali), Desak Ayu Gangga Sitha Dewi (BendaharaFAD Bali), dan Ida Bagus Made Pradnyapradipa (Wakil Ketua FAD Bali). Acaradi mulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan doa, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan ketua panitia oleh I Putu Gede Rusma Wirawan , dan sambutan Ida Bagus Anom Adnyana, SE., M.Si selaku Kepala Dinas Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung sekaligus membuka acara. Pemilihan Duta AnakKabupaten Klungkung 2018 dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada hari Minggu,  25 Februari 2018.
Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memilih anak-anak terbaik Klungkung yang layak untuk menjadi 5 Duta Anak Kabupaten Klungkung sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak di Kabupaten Klungkung. Selain itu, 5 Duta Anak yang terpilih nantinya akan menjadi Delegasi Kabupaten Klungkung dalam Mimbar Anak Bali XII di Kabupaten Badung.
Kegiatan Pemilihan Duta Anak Klungkung 2018 melalui beberapa tahap seleksi yaitu Seleksi Essai (online) dan Tes Wawancara. Pada tahap Seleksi Essai disaring 20 besar yang akan melanjutkan ke tahap Tes Wawancara dan dari tahap tersebut akan disaring 5 besar yang nantinya akan menjadi Duta Anak Kabupaten Klungkung 2018. Dalam kegiatan ini FAD Bali berperan sebagai Juri Tes Wawancara yang kemudian menghasilkan 5 Duta Anak Klungkung 2018 yaitu:
1. Ni Putu Ryanti Arjani Putri (SMA Pariwisata Saraswati Klungkung)
2. Made Wikrama Dana Iswara (SMA N 2 Semarapura)
3. Ni Putu Rosma Parhayani (SMKN 1 Klungkung)
4. I Made Krisna Dwipa Jaya (SMA N 1 Semarapura)
5. Ni Komang Reyna Nadhira D. (SMPN 1 Semarapura)
Kegiatan ini didukung penuh oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung dan Pemerintah Kabupaten klungkung. Ayo tingkatkan terus peran Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor pemenuhan hak dan perlindungan anak di daerah kalian masing-masing. (K&U)