Peran FAD Bali Sebagai Juri dalam Pemilihan Duta Anak Tabanan 2018

414

Tabanan (kla.id) – Forum Anak Daerah Provinsi Bali (FAD Bali) menghadiri kegiatan Pemilihan Duta Anak Tabanan 2018 untuk berperan sebagai Juri. Lima Juri yang ditugaskan sebagai perwakilan FAD Bali adalah I Wayan Dedi Putra (Fasilitator FAD Bali), Utari Paramitha Devi (Fasilitator FAD Bali), Ade Agoes Kevin Dwi Kesuma Parta (Ketua FAD Provinsi Bali), Made Pradnyapradipa (Wakil Ketua FAD Bali), dan I Gede Ananda Eka Diana (Duta Anak Bali 2017 Bidang Pendidikan). Acara dibuka oleh I Nyoman Gede Gunawan, S.Sos., M.Si, selaku Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Tabanan. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh I Made Taruna Cipta Mahadiputra selaku Ketua Panitia, dan FAD Bali juga berkesempatan memberikan pengarahan mengenai pengenalan Forum Anak dan Duta Anak yang dijelaskan oleh I Wayan Dedi Putra selaku Fasilitator Forum Anak Daerah Provinsi Bali. Pemilihan Duta Anak Tabanan 2018 dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tabanan (11/02).

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memilih anak-anak terbaik Tabanan yang layak untuk menjadi 5 Duta Anak Tabanan sebagai pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak di Kabupaten Tabanan. Selain itu, 5 Duta Anak yang terpilih nantinya akan menjadi Delegasi Anak Tabanan dalam Mimbar Anak Bali XII di Kabupaten Badung.

Kegiatan Pemilihan Duta Anak Tabanan 2018 melalui beberapa tahap seleksi yaitu Tes Caption, Tes Bakat, Tes Public Speaking danTes Wawancara. Dalam kegiatan ini FAD Bali berperan sebagai Juri Tes Wawancara yang kemudian menghasilkan 5 Duta Anak Tabanan 2018 yaitu : Kadek Ayu Komala Dewi, Pande Gede Dharma Kusuma, I Kadek Aditya Saputra, I Kadek Pande Ery Adi Kusuma, Ni Bulan Cantika Maharani

Kegiatan ini didukung penuh oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tabanan dan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Ayo tingkatkan terus peran Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor pemenuhan hak dan perlindungan anak di daerah kalian masing-masing. (K&U)