Peran Media dalam Kegiatan Mari Menggambar.

38

Kota Jambi (kla.id)

Komunikasi lintas generasi yang berbeda zaman ini menjadi tidak efektif dan sulit terbangun. Dua generasi antara orangtua dan anak saja sekarang sudah susah berkomunikasi. Apalagi dengan generasi di atasnya lagi, masing-masing sibuk memegang gawai. Itu mengapa butuh membangun momentum yang efektif, agar komunikasi lintas generasi itu dapat berjalan baik,

Kegiatan tersebut, baiknya merupakan kegiatan yang dapat menjauhkan anak dan orangtua dari gawai meski hanya sejenak. Kegelisahan ini juga yang melatarbelakangi Kelurahan Eka Jaya untuk menggelar Program Shooting Kegiatan Mari Menggambar bersama TVRI Kota Jambi. Kegiatan ini dilakukan ditaman Bonsai RT 35 Kelurahan Eka Jaya (15/09/19)

Kegiatan menggambar bersama juga tidak hanya positif dari sisi kebersamaan. Namun juga dapat mengasah kreativitas anak. Kemajuan teknologi di era sekarang ini berdampak pada banyak hal. Salah satu dampak kemajuan teknologi dapat kita rasakan pada dunia pendidikan, Semua proses pembelajaran sekarang tidak lepas dari campur tangan media sebagai perantara dalam penyampaian informasi atau materi pelajaran kepada siswa.