Peringatan HAN 2018 Tingkat Kab. Luwu Utara & Pengukuhan Forum Anak Luwu Utara Periode 2018-2019

327

Luwu Utara (KLA.id),

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Minggu (5/8) di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

Peringatan HAN tersebut juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Forum Anak  Luwu Utara (FALUtra) periode 2018-2019 yang mengusung Tema ‘Sehari Bersama Bupati’. Indah Putri menuturkan kualitas pertemuan tidak bicara tentang angka/kuantitas.

Peringatan HAN 2018 ini dihadiri oleh anak-anak Luwu Utara serta Pengurus Forum anak tingkat Kecamatan se Kab. Luwu Utara sebanyak 200 orang. meski kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu, namun antusias dan semangat mereka untuk berada ditempat ini bersama-sama merayakan Hari Anak Nasional, meski 23 Juli itu telah berlalu.

Bupati Luwu Utara dalam sambutannya “Sehari bersama Bupati bukan dalam artian 24 jam, bukan kuantitas tapi kualitas pertemuan. Bupati tidak hanya sehari tapi dalam tiap detik tiap denyut nadi anak-anak Luwu Utara selalu hadir bersama kita semua,” ucapnya.

Pemerintah dalam hal ini, lanjut Bupati ingin memastikan bahwa selalu ada keberpihakan pada anak sebab setiap kebijakan pembangunan mempertimbangkan keterlibatan partisipasi anak, dan memastikan setiap anak Indonesia khususnya anak Luwu Utara terpenuhi haknya dalam hal pelayanan dasar, perlindungan, dan rasa nyaman,” Kata Bupati.

Ia juga mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) diusianya yang ke-2, mempersembahkan Kabupaten Layak Anak selama dua tahun berturut-turut.

“Ini contoh bahwa kita tetap bisa berbuat di tengah keterbatasan. Kita berharap melalui forum anak bisa memanfaatkan untuk mengedukasi anak-anak lainnya, juga memanfaatkan media sosial dengan bijak untuk menyampaikan aktivitas dan potensi yang dimiliki,” terang Indah.

“Sekali lagi kehadiran kita di sini sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman untuk generasi GENiUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat),” pungkasnya.

Senada, Kepala DP2PA Luwu Utara dr. Hj. Nurhusnah, M.Kes menuturkan tujuan dari  peringatan Hari Anak Nasional dan Pengukuhan FA Luwu Utara ini merupakan upaya membangun kembali kesadaran bagi setiap elemen Bangsa baik individu, orang tua, dan masyarakat pentingnya peran dalam memenuhi hak dan perlindungan anak. (DP2PA)