PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN) TINGKAT KOTA JAMBI

358

 

Kota Jambi (kla.id) Pada tanggal 8 November 2017  telah dilaksanakan Peringatan Hari Anak Nasional ( HAN ) Tingkat Kota Jambi, kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Kantor Walikota Jambi dan dibuka oleh Walikota Jambi  DR, H. SYARIF FASHA, ME  dan terdiri dari 700 peserta berasal dari : PAUD dalam Kota Jambi 300 orang, TK dalam Kota Jambi 300 orang, dan Forum Anak Bumi Angso Duo Kota Jambi 100 orang.

 

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini :

  1. Menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga yang berkualitas.
  2. Meningkatkan jejaring kerja dan kemitraan antar pemerintah dengan masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, media dan dunia usaha.

 

Kesimpulan :

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh elemen mulai dari Pemda, Organisasi Sosial, Swasta dan Masyarakat pada umumnya terhadap upaya Perlindungan Anak di Kota Jambi agar tumbuh dan berkembang secara optimal dengan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepadaanak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.(Yuni.Y)