Perwakilan Anak Hadir di MUSREMBANG

456

Rembang, KLA.org – Tanggal 30 Desember 2009 yang lalu, 4 perwakilan anak dari Forum Anak Rembang dan PIK-KRR yaitu Mitha, Indra, Maulina dan Haris dapat undangan istimewa untuk menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan) tingkat Kabupaten dalam rangka Pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Rembang (RPJPD) tahun 2005 – 2025.

Akhirnya perwakilan anak Rembang bisa juga duduk dengan para pemangku kebijakan untuk menentukan masa depan Rembang. Akhirnya perwakilan anak Rembang bisa juga duduk dengan para pemangku kebijakan untuk menentukan masa depan Rembang.

Dalam acara yang digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Rembang ini, banyak dibahas mengenai pembangunan fisik maupun non fisik di berbagai bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi masyarakat hingga persoalan bencana dan lingkungan hidup jadi bahan diskusi menarik dari peserta yang hadir.

Pada saat sesi tanya jawab perwakilan anak tidak mau ketinggalan, mereka menyodorkan beberapa pertanyaan dan usulan kepada narasumber dan Bapak Bupati Rembang, terutama terkait dengan komitmen Pemerintah Daerah bahwa Rembang telah mencanangkan diri sebagai Kabupaten Layak Anak dengan Pendekatan Desa Ramah Anak.

Berbagai program maupun fasilitas bagi tumbuh kembang anak di Rembang juga menjadi perhatian delegasi Forum Anak yang harapannya mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Rembang. Acara ini menjadi bukti bahwa suara anak pun akan menjadi pertimbangan pembangunan di kabupaten Rembang. (BBBrembang)