PKK Parepare Akan Bentuk PAUD Holistik Integratif

77

Pare-pare (kla.id)

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif, akan dibentuk Tim Penggerak PKK Parepare.

PAUD ini akan mengintegrasikan segala aspek, dan nilai dalam pendidikan diantaranya moral, etis, religius, psikologis, filosofi dan sosial.
Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, PAUD ini akan mengintegrasikan antara aspek material, dan aspek spiritual sebagai pemenuhan kebutuhan esensial anak.

“Ini untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden RI No 60 Tahun 2013 tentang pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif,” ujar Istri Wali Kota Parepare ini, Minggu (23/6/2019).
Menurut Erna, TK / PAUD Pertiwi di Kelurahan Sumpang Minangae, ditetapkan menjadi percontohan sebagai PAUD binaan karena dinilai memenuhi persyaratan.

“Penunjangnya karena lokasi yang terintegritas dengan posyandu, bina keluarga balita, dan fasilitas alat bermain luar, serta akses yang memadai. Selain itu sudah meraih beberapa prestasi,”tutur ibu tiga anak ini.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya pun akan turun melakukan peninjauan.

“Akan kita lakukan peninjauan lokasi terkait kesiapan, serta fasilitas yang ada secara terintegrasi dengan SKPD terkait,”tutur dia.

Adapun SKPD yang terkait dengan PAUD ini yakni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Bappeda, BKKBN dan Badan Perlindungan Perempuan dan Anak Parepare.