Puspaga Maros diundang Sosialisasi di Arisan PKK Kecamatan Bontoa

408
Sosialisasi Puspaga di arisan PKK Kecamatan Bontoa

Maros (kla.id) Tim Puspaga Salewangang Maros dibawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros diundang oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecmatan Bontoa untuk memberikan Sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) yang dirangkaikan dengan Arisan PKK kecamatan Bontoa, Rabu, tanggal 14 Februari 2018 bertempat di ruang rapat Kantor Kecamatan  Bontoa.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Bontoa H. Abdullah.,S. Pd yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kabid Pengarusutamaan Gender DPPPA Kab. Maros, dalam pengarahan Camat Bontoa mengatakan bahwa hal ini sangat penting diketahui oleh Bapak selaku Kepala Keluarga yang mendampingi istri dalam mengasuh anak dalam keluarga sehingga dapat terjalin keluarga yang harmonis,  dan  mengatakan bahwa dirinya baru mendengar kata Puspaga sehingga hal tersebut perlu disimak dengan baik oleh seluruh peserta.

Kabid PUG, Camat Bontoa dan Ketua TP. PKK pada acara sosialisasi Puspaga

Kabid PUG DP3A Kab. Maros yang juga merupakan Sekretaris Puspaga Rachmawaty menyampaikan bahwa Kelembagaan Puspaga ini baru terbentuk pada bulan September 2017 yang biaya pembentukannya merupakan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan dan perlindungan Anak RI, Puspaga merupakan tempat atau wadah konsultasi seputar masalah keluarga,  pelayanan konseling bagi keluarga, pelayanan konseling bagi anak bahkan pembelajaran bagi calon orang tua dan calon Pasutri imbuhnya. Kegiatan Sosialisasi ini diikuti Pengurus dan Anggota PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Bontoa dan sejumlah ASN Kecamatan Bontoa.

Materi Puspaga disampaikan oleh Psikologi Puspaga Hasniati memberikan materi tentang Keluarga setara dan sejahtera untuk pemenuhan hak anak dalam mencegah stanting serta Pengelolaan Keuangan Keluarga.