PUSPAGA Maros Sosialisasi di Lapas Anak Maros

61

Maros (kla.id)

Konselor Puspaga Hasniati menyampaikan materi

Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Salewangang Kabupaten Maros berkunjung ke LAPAS Kelas IIA Maros untuk pertama kalinya memberikan sosialisasi sekaligus pembelajaran pada anak yang berada di LAPAS (Kamis, 13 September 2018).

Dalam sosialisasi tersebut Konselor PUSPAGA Hasniati memberikan materi “Meraih Hidup Sukses” yang memaparkan bagaimana setiap orang mampu mengatur waktu untuk kegiatan kegiatan yang positif, contoh sederhana yang yang digambarkan anak harus dapat membagi waktu  untuk bermain, belajar dan yang paling inti bagaimana seseorang dapat beribadah secara teratur dan tepat waktu.

Sosialisasi  dihadiri oleh 20 orang anak yang pada umumnya berumur 16 s.d 17 Tahun yang merupakan binaan Lapas Anak Maros.

Kepala Lapas yang diwakili oleh Kasi Narapidana Simung dalam pengarahannya menyambut baik kedatangan Tim PUSPAGA karena dapat memotivasi untuk membangun kepercayaan diri anak yg berada di Lapas.

Tim Puspaga Sosialisasi di Lapas Anak Maros

Kabid PUG DPPPA Maros Rachmawaty mengatakan PUSPAGA SALEWANGANG Maros baru berusia 1 Tahun dimana Puspaga bertujuan memberikan pembelajaran seputar masalah keluarga, melakukan konseling bagi calon pasangan suami istri, calon orang tua dan konseling bagi anak.

Kabid PUG dan Kasie Kualitas Hidup dan Ketahanan Keluarga mendampingi PUSPAGA

Kasie Kualitas Hidup dan Ketahanan Keluarga Hj.Hasmawati yang juga hadir menyatakan bahwa setiap anak harus mempunyai komitmen dalam diri untuk maju dan mau berubnah kearah yang lebih baik dan harus mempunyai tujuan hidup.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros Idrus mengharapkan Tim PUSPAGA agar dapat menjadwalkan setiap bulan memberikan parenting skill bagi orang tua  anak yang berada di Lapas. (*)