Puspaga Maros Sosialisasi Pengaruh Gadget di Era Digital di Kecamatan Tompobulu

87
Sosialisasi Puspaga di Kecamatan Tompobulu

Maros (kla.id)

Pusat Pembelajaran Keluarga Salewangang Kabupaten Maros, kembali melakukan sosialisasi Puspaga sekaligus Advokasi pengasuhan positif bagi keluarga, pada Kantor Kecamatan Tompobulu (Jum’at, 12 April 2019).

Peserta sosialisasi dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon IV, staf kecamatan, perwakilan forum anak dan ibu-ibu rumah tangga khusus berasal dari Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu.

Menurut Asrianto, salah seorang Kader Parenting Pengasuhan Positif Puspaga Salewangan yang bertindak sebagai moderator pada acara tersebut, kegiatan ini sengaja dilakukan perdesa agar para ibu dapat memahami dengan sungguh sungguh dan menyimak materi dengan baik dari narasumber. Sosialisasi Puspaga pertama kali diperkenalkan pada kecamatan tersebut.

Camat Tompubulu, Nurman, S.Km.,M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui lembaga layanan Puspaga karena telah mempunyai program dan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat, terutama dalam hal pembelajaran bagi Keluarga.

Sementara itu Kepala Bidang Pengarusutamaan Gender DPPPA sekaligus Ketua Tim Puspaga Salewangang Kabupaten Maros, Rachmawaty menguraikan secara rinci peran dan tujuan puspaga sehingga dapat tercipta suatu keluarga yang langgeng dan harmonis yang pada akhirnya keluarga menjadi tahan dari segala apapun.

Pada kesempatan tersebut Konselor Puspaga, Hasniati membawakan materi “Pengaruh Gadget di Era digital”, kesimpulan dari materi tersebut Gadget membawa dampak negatif dan positif tinggal bagaimana peran orang tua dalam mengawasi anak anak mereka dalam penggunaannya. (Rachmawaty)