Puspaga, Melakukan Konseling di LPA Kelas II Maros

257

Maros (kla.id)

Sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama yang telah di tanda tangani oleh Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah,  dalam pengembangan layanan perlindungan khusus anak di LPA Kelas II Maros,  Bidang Kualitas Hidup Perempuan Dinas PPPA Prov. Sulsel mengambil bagian dalam melakukan pembinaan/konseling  di LPA Kelas II Maros dengan menggandeng PUSPAGA yang merupakan mitra kerja Dinas PPPA Prov. Sulsel.

Pembinaan dilakukan bukan saja pada Anak-anak di LPA Maros tapi juga pada orang tua anak dan sebagai awal pelaksanaan, pembinaan dilakukan pada anak-anak,  dimana dimulai pada bulan mei (sesuai jadwal yang telah ditetapkan bersama) 2018. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di aula LPA Kelas II Maros dimana anak-anak berkumpul , sekitar kurang lebih 30 anak dan sharing dengan Psikolog dari PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) ,Iyan Afriani, HS,SPM, PS dan Kepala Seksi Ketahanan dan Kualitas Keluarga, dra.  Hj. Andi Asni.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini,  dimaksudkan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak di LPA untuk selalu optimis  dan meyakinkan mereka untuk menjadi orang yang lebih baik kedepan serta memberikan solusi apabila mereka mempunyai masalah. Demikian halnya dengan orang tua mereka siap menerima apabila anaknya kembali dan tetap menerima anaknya dengan penuh kasih sayang dan memberikan semangat kepada mereka untuk mendidik dan merawat anak mereka hingga tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut,  salah satu anak di LPA Kelas II Maros menyumbangkan sebuah lagu,  yang menyentuh hati,

Andi Asni berharap,  kegiatan ini akan terus berlanjut,  karena disamping kita bisa merasakan beban psikplogis anak-anak, kiya juga minimal dapat mengobati rasa sedih mereka,  dapat membuat mereka gembira dan paling penting dapat membuay mereka menjadi anak yang lebih baik kedepan dan hal tersebut tidak dapat dilakukan sendiri tanpa kerjasama yang baik baik Lembaga Pemerintah maupun Non Pemerintah,  Anak-anak ini adalah anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa sama dengan anak normal lainnya,  yang patut kita jaga dan didik untuk menjadi lebih baik,  semoga mereka selalu semangat menghadapi hidup kedepan,  ujar Andi Asni.  (AND)