Putra Kalimantan Utara Juara Internasional Bidang Komputer

246

Tanjung Selor (kla.id) – “Rasa bangga dan haru, saya rasakan setelah mendengar kabar, dua putra kita dari Kalimantan Utara berhasil mengharumkan nama Bangsa Indonesia di ajang internasional. Setelah berhasil menjuarai even tingkat Nasional, yaitu Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) Tahun 2018, dua siswa SMAN 1 Tarakan kembali meraih medali emas di ajang serupa tingkat internasional.Selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Ananda Ari Pardomuan Manurung dan Henry Hoyono, dua siswa SMAN 1 Tarakan yang meraih Emas pada kategori Programming dalam ajang Infomatrix 2018 dilaksanakan Di kota Bucharest, Rumania” Ujar Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie di Tanjung Selor (23/05/2018).

Infomatrix merupakan kegiatan rutin tahunan pada kompetisi Internasional bidang komputer. Beberapa kategori yang dilombakan adalah, Programming, Hardware control, Computer Art, Robotic, Short Movie dll.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari seluruh Dunia, mulai dari Asia, Australia, Eropa, Amerika dan Afrika.

“Sekali lagi, kami atas nama masyarakat Indonesia di Kalimantan Utara merasa bangga dan berterima kasih atas dedikasi dan prestasi yang kalian peroleh. Terlebih kegiatan ini diikuti oleh peserta dari seluruh Dunia, mulai dari Asia, Australia, Eropa, Amerika dan Afrika” Lanjut Irianto.

Ini membuktikan, bahwa putra – putri Kalimantan Utara, yang berada di ujung perbatasan negeri, adalah bagian dari putra putri terbaik di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Neni)