Ratusan Siswa Berprestasi di Marioriwawo Terima Beasiswa 

285

Soppeng (kla.id)

Ratusan siswa berprestasi tingkat sekolah dasar yang ada di Kecamatan Marioriwawao, Kabupaten Soppeng menerima beasiswa dari pemerintah daerah yang di salurkan melalui bank sulselbar.

siswa yang menerima beasiswa tersebut bervariasi berdasarkan tingkat rangking mereka di sekolah masing masing, mulai dari Rp150 ribu sampai dengan Rp500 ribu. Tak hanya siswa yang berprestasi dalam belajar akan tetapi siswa yang berpresrasi juga dalam bidang olahraga dan seni mendapatkan beasiswa.

Sukma, salah satu orang tua murid mengatakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada siswa dan siswi berprestasi tersebut sangat membantu. Selain itu menurutnya suatu motivasi kepada siswa untuk lebih meningkatkan prestasi mereka ke depanya.

“Beasiswa ini sangat membantu bagi kami warga yang kurang mampu. Semoga ke depan pemerintah lebih memperhatikan lagi siswa siswi yang berprestasi yang ada di Soppeng,” ujarnya saat ditemui di lokasi selasa (6/2/2018)

Sementara Hattase, kepala sekolah SD 165 Asanae mengatakan siswa berpestasi yang mendapatkan beasiswa dari akademik dan non akademik.”Bahkan ada siswa yang mendapat beasiswa sekitar Rp2 juta karna mereka juga rangking di tingkat kecamatan selain di kelas.  Begitupun mereka yang berpestasi dalam cabang olahraga dan seni,” jelasnya.

Sekedar diketahui pemerintah daerah Soppeng pada tahun 2016 menganggarkan beasiswa sebesar Rp4 miliar, namun pada tahun 2017 lalu  pemerintah menambah anggaran beasiswa menjadi Rp8 miliar.(Heriono)