Re-Launching KLA oleh Menteri PPPA RI di Kaltara

247

Tanjung Selor (kla.id) – Menteri PPPA RI Dr. Yohana Yambise beserta rombongan tiba di Gedung Gadis Pemprov Tanjung Selor (17/09/2018) pukul 14.00 Wita setelah sebelumnya mengunjungi Sekolah Ramah Anak di SDN 006 Tanjung Selor dan Puskesmas Ramah Anak di Puskesmas Tanjung Selor.

Kedatangan Menteri PPPA RI Dr. Yohana Yambise langsung disambut dengan tarian Pemong Tawai yang dipersembahkan oleh Siswa-Siswi SLB Tanjung Selor, yang terdiri dari 6 anak, 5 anak tunarungu dan 1 anak tunagrahita.

Setelah itu sambutan Gubernur Kalimantan Utara yang disampaikan oleh Wakil Gubernur H. Udin Hianggio, dalam sambutannya Gubernur sangat mengapresiasi dan berharap kunjungan ini adalah awal dari kunjungan-kunjungan berikutnya.

Kemudian Re-Launching KLA, yang ditandatangani oleh Menteri PPPA Yohana Yambise, Wakil Gubernur Kaltara H. Udin Hianggio, Bupati Bulungan H. Sudjati, Bupati Tana Tidung Dr. H. Undunsyah, Walikota Tarakan, Bupati Nunukan dan Bupati Malinau. Dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak dan Desa Layak Anak Kabupaten Bulungan, dan Launching Puspaga.

Acara terakhir adalah sambutan Ibu Menteri PPPA, dimana Ibu Menteri mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat dalam perlindungan anak dan pemenuhan hak anak sebagaimana yang tercantum dalam Konvensi Hak Anak. Karena masih banyak anak yang belum memiliki akta lahir, masih banyak anak yang mengalami gizi buruk, masih banyak anak yang putus sekolah, masih banyak pekerja anak, masih banyak anak yang mengalami kekerasan, masih tingginya tingkat perceraian, dan masih tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan. Jika masalah-masalah tersebut tidak segera kita atasi bersama maka akan berdampak pada kualitas anak, yang berarti akan berdampak pada masa depan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Neni)