Revitalisasi TeSA 129 Gorontalo

258

Gorontalo (KLA.or.id) – “Mari penuhi hak anak dengan Telepon Sahabat Anak 129. Dengan TeSA, anak dapat berbagi semua keluh kesahnya dengan TeSA 129”. Hal ini disampaikan oleh Dra.Endang Susilowati, MM, Kabid Data dan Analisa Penanganan Masalah sosial Anak, KPP& PA pada pertemuan Sosialisasi pengembangan TeSA di Gorontalo (16/02/12).

 

Dalam kesempatan ini beliau juga mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menguatkan kembali komitmen para pihak dalam upaya pengembangan TeSA 129 dan selanjutnya diharapkan dapat juga mewujudkan kesepakatan berupa langkah nyata yang akan dilakukan para pihak dalam mengembangkan TeSA 129.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kab Gorontalo dalam pembukaan mengungkapkan bahwa TeSA 129 di Kabupaten Gorontalo telah berdiri sejak beberapa tahun lalu. Sampai sekarang TeSA 129 masih berjalan namun perlu banyak dukungan dari stakeholder terkait. Untuk selanjutnya, dalam paparannya beliau juga kembali menekankan bahwa dukungan tersebut dapat berupa dukungan pada SDM baik itu konselor maupun operator, fasilitas line telepon dan administrasinya serta jejaring kerja sama rujukan kasusnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan biro PP dan Kesra Provinsi Gorontalo beserta SKPD terkait di Kabupaten Gorontalo ini menghasilkan komitmen bersama yang dituangkan dalam rencana tindak lanjut dari masing – masing instansi terkait untuk dapat memajukan TeSA Kabupaten Gorontalo.

Harapannya semoga rencana tindak lanjut tersebut dapat terlaksana sehingga mewujudkan TeSA 129 Kab. Gorontalo yang mampu berperan aktif dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak – anak di Gorontalo pada khususnya. (ik)