RIAU BERPOTENSI CIPTAKAN KOTA LAYAK ANAK

250

 

PEKANBARU, 14 Mei 2010

Riau, KLA.Org – Provinsi Riau siap menciptakan Kota Layak Anak dalam upaya menjamin dan memberikan perlindungan dan hak dasar terhadap anak. pemerintah provinsi riau meminta dukungan dan partisipasi semua pihak, di kabupaten kota dalam mewujudkan kota layak anak.

Kesiapan Riau menciptakan Kota Layak Anak, terungkap dalam kegiatan workshop persiapan menciptakan Kota Layak Anak provinsi riau tahun 2010. Workshop ini diadakan oleh badan

permberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana Provinsi Riau, dan beberapa dinas serta instansi terkait. upaya menciptakan kota layak anak di provinsi riau sangat di dukung oleh pemerintah Provinsi Riau, sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. mewujudkan Kota Layak Anak membutuhkan kerja keras dan partisipasi semua pihak dan harus memenuhi berbagai persyaratan. diantaranya adanya kemauan dan komitmen dari pemerintah daerah, sosialisasai hak anak, data yang mendukung, dan istitusi perlindungan anak. wakil gubernur riau mengatakan, untuk riau persiapan kota layak anak sudah lama dilakukan, namun sampai saat ini tak kunjung terealisasi. pemerintah provinsi mengharapkan kota layak anak segera terwujud. dari workshop yang dilakukan, diharapkan terciptanya sebuah rumusan kebijakan mengenai kota layak anak. rumusan ini nantinya akan menjadi panduan bagi dinas dan instansi terkait, untuk mewujudkan kota layak anak di provinsi riau. (dbc)

Sumber : http://riautelevisi.com/pekanbaru/1005-riau.html