Ribuan Anak TK Paud Se Bulukumba Ikuti Karnaval Meriahkan HUT RI Ke-73

352

Bulukumba, KLA.ID
Ribuan murid Taman Kanak-kanak Pendidikan Anak Usia Dini (TK PAUD) dari berbagai sekolah dalam wilayah Kabupaten Bulukumba, Selasa 14 Juli 2018 tumpah ke Bilangan Lapangan Pemuda Bulukumba untuk mengikuti Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang 73.
Anak-anak dari sepuluh Kecamatan se Kabupaten Bulukumba itu tampil dengan berbagai ragam pakaian adat dan pakaian seragam berbagai profesi.


Jalanan sepanjang sisi Lapangan Pemuda menjadi sesak, karena para orang tua dari anak-anak tersebut ikut mendampingi anaknya yang mengikuti kegiatan karnaval.

Bupati Bulukumba, Andi Muh. Sukri Sappewali yang melepas peserta karnaval secara resmi mengatakan, kegiatan yang dimotori Dinas Pendidikan Bulukumba itu sebagai salah satu manifestasi kemerdekaan anak-anak dalam mengenyam pendidikan.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif karena dapat membentuk karakter anak serta dapat menanamkan kecintaan anak-anak kita terhadap tanah air,” kata Andi Sukri sebelum melepas peserta karnaval.
Bupati Bulukumba juga menghimbau kepada segenap orang tua yang hadir dalam kegiatan karnaval untuk senantiasa mendidik anak-anaknya dengan baik. Hal tersebut sebagai upaya untuk membentuk karakter anak yang mandiri dan mampu mendorong kemajuan bangsa.
Andi Sukri juga berpesan agar kegiatan semacam itu harus diapresiasi dan hal tersebut juga merupakan upaya membentengi anak-anak dari penyalahgunaan narkoba. (Muhajir Ganie)