Road Show Imam Muda di Kaltara

89

(Tanjung Selor.kla.id) – Ramadhan tahun ini, Kalimantan Utara kedatangan 2 orang imam muda utusan dari Pesantren Daarul Qur’an Pimpinan Ustadz Yusuf Mansur. Dan yang lebih membanggakan adalah 2 orang imam muda tersebut adalah putra-putra Kalimantan Utara yang menimba ilmu di pesantren yang berlokasi di Tangerang, masing-masing atas nama Farhan Al-Farisi dari Tarakan dan Azhar Khalid dari Tanjung Selor. Mereka lolos sebagai imam muda setelah melalui serangkaian tes untuk bisa menjadi imam muda, diantaranya harus hafal Alquran minimal 15 juz. Dari beberapa ratus santri yang mendaftar dan mengikuti tes, hanya 71 orang yang terpilih untuk disebar ke seluruh nusantara serta ke beberapa negara Asia dan Eropa.

Imam muda merupakan program terbaru dari Pesantren Daarul Qur’an untuk mengisi Ramadhan, tahun sebelumnya juga telah dilaksanakan program serupa tetapi hanya untuk dikirim ke beberapa negara Asia dan Eropa. Untuk tahun ini dikirim juga imam muda untuk bertugas dari Sabang sampai Merauke.

Tanggal 27 Mei 2018, road show imam muda Kaltara juga hadir pada acara Buka Puasa Bersama di Kediaman Gubernur Kalimantan Utara.

Daerah-daerah yang dikunjungi adalah Sebatik, Nunukan, Tanjung Selor, Berau, dan Tarakan, dimulai tanggal 17 Mei 2018 dan berakhir tanggal 13 Juni 2018. Didampingi oleh Koordinator Wilayah Kaltara dan Kaltim PPPA Daarul Qur’an Ustadz M. Ilham, S.Pd.

Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap ramadhan untuk memberi contoh dan memacu generasi muda lainnya khususnya di Kaltara untuk bisa berprestasi seperti mereka.

(Neni)