Ruangan Masa Depan di Salah Satu Sekolah Ramah Anak di Kab.Gowa

301

Kab.Gowa (kla.id)

Gerakan 1000 Komitmen menuju Sekolah Ramah Aanak (MesRA) merupakan gerakan yang melibatkan semua kab/kota untuk berkomitmen menjadikan seluruh sekolah di Provisni Sulsel mnjadi Sekolah Ramah Anak. Hal ini dibuktikan oleh Kabupaten Gowa dimana sekolah di Gowa melakukan berbagai upaya menuju sekolah ramah anak dengan mengacu pada Indikator Sekolah Ramah Anak.
Salah satu Sekolah yang melakukan berbagai upaya menuju Sekolah Ramah Anak adalah dengan menjadikan Ruangan BK (Bimbingan Konseling) menjadi Ruangan Masa Depan. Hal ini dilakukan oleh sekolah agar anak yang bermasalah tidak lagi merasa stress ketika akan diberikan bimbingan/konseling di Ruang BK .
SMP negeri 3 Sungguminasa Kabupatten Gowa ini memang merupakan Salah satu Sekolah Ramah Anak yang menjadi binaan Dinas PPPA Gowa. Ketika berkunjung ke SMP Negeri 3, Kepala Dinas PPPA Kab.Gowa sangat takjub melihat perkembagan SMP Negeri 3 yang sudah terlihat ramah anak.
Kepala Sekolah SMP Negeri 3 berharap agar terus di berikan masukan untuk terlaksananya Sekolah Ramah Anak dimana anak-anak kita betul-betul betah selama berada di Sekolah kurang lebih 8 jam dan membawa anak-anak kita menjadi generasi penerus bangsa yang handal kedepan ujarnya.