Sambut Hari Anak, Perkenalkan Gapura Bulukumba

57

Bulukumba (kla.id)

KEPALA Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bulukumba, Umrah Aswani getol memperkenalkan Gabungan Pemerhati Urusan Anak (GAPURA Bulukumba) jelang Hari Anak Nasional (HAN) 2019.

Ini adalah sebuah gerakan bersama yang digagas oleh Umrah Aswani pada PKN TK.II Angkatan ke IV Tahun 2019 bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten, para penyuluh agama, dan organisasi perempuan seperti PKK, Aisyiyah, serta Muslimat NU.

“Gerakan ini bertujuan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait Pemenuhan Hak-hak Anak dan Perindungan Anak melalui ceramah-ceramah Agama di Khutbah Jumat, Kursus Calon Pengantin, Peringatan Hari-hari besar Islam maupun ceramah lainnya. Harapannya masyarakat akan mengetahui secara luas terkait cara pemenuhan hak-hak anak dan upaya perlindungannya,” ujar Umrah.

Menurut Umrah, anak adalah investasi masa depan. Untuk itu, tumbuh kembang anak, dan pendidikannya harus dipersiapkan dengan baik. Soal pemenuhan hak-hak anak harus diakui masih banyak orang tua yang belum paham.

Untuk itu, melalui Gapura Bulukumba diharapkan masyarakat hingga di tingkat akar rumput bisa mendapatkan informasi yang komprehensif mengenai hak anak dan bagaimana melindunginya dari tindak kekerasan dan diskriminasi.

“Alhamdulillah pelaksanaan proyek perubahan Gapura Bulukumba ini sudah berjalan dan saya berharap terus bergerak aktif di masyarakat. Semoga pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Bulukumba dapat kita wujudkan,” tegas Umrah yang aktif membina anak-anak di Forum Anak Bulukumba. (una/has)