SD MIN Tanjung Selor Juara I Lomba Pawai Perayaan Tahun Baru Islam

14

Tanjung Selor (kla.id) – SD MIN 026 Tanjung Selor berhasil keluar sebagai Juara I Lomba Pawai Pawai Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah/2018 Masehi di Tanjung Selor, Selasa (11/9) pagi.

Pada pawai kali ini MIN menampilkan berbagai kreasi seperti patung onta, perahu hias, miniatur ka’bah, rebana, asmaul husna, dan atraksi drama tentang keteguhan hati Bilal yang disiksa karena memeluk agama Islam.

Pawai sendiri diikuti oleh ribuan warga dari berbagai kalangan, seperti sekolah, instansi pemerintah, organisasi masyarakat, majelis ta’lim, masjid dan musholla, dan lain-lain. Iring-iringan pawai mengambil awalan dari Lapangan Ahmad Yani, dan finis di Lapangan Agatish. Pawai ini digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Kaltara dengan berbagai doorprize menarik dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan paket perjalanan umroh.

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan rutin yang bertujuan agar masyarakat terutama generasi muda dapat semakin bersatu untuk menjaga ukhuwah Islamiyah di era yang semakin modern, menjadi momen yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri untuk menjadi insan yang lebih baik.

(Neni)