Selamat…Soppeng Dinobatkan Sebagai Kabupaten Sehat

391

 

Soppeng(kla.id)

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dikabarkan akan bertandang ke Jakarta, Selasa (28/11/2017) untuk menghadiri undangan Kementerian Dalam Negeri (Kememdagri).

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sariano pada saat menghadiri acara senam sehat, hal tersebut berkaitan dengan penerimaan penghargaan, atas keberhasilan Kabupaten Soppeng menjadi kabupaten sehat.

“Insya Allah,Selasa mendatang Pak Bupati yang akan didampingi Kepala Balitbangda dan Plt Dinas Kesehatan dijadwalkan akan menerima langsung penghargaan yang bernama Swasti Saba Kab Kota Sehat 2017 ini di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jalan Merdeka Utara No.7 Jakarta Pusat,” paparnya, Sabtu (25/11/2017 ) di Lapangan Gasis Watansoppeng

Sarianto menyebutkan,  untuk menuju Kabupaten Sehat pihaknya telah bekerja maksimal sesuai harapan Kementrian Kesehatan. “Semua tahapan indikator yang diminta Kementerian Kesehatan kita maksimalkan, dan hal ini juga merupakan salah satu indikator menuju kabupaten layak anak” dan semoga tahun depan Soppeng bisa meraih kabupaten layak anak ujarnya.

Sarianto menambahkan, Bupati sangat konsen dengan kehidupan kesehatan masyarakat, oleh karena itu, Bupati menyampaikan kepada seluruh stakeholder terkait, 2018 nanti tidak adalagi masyarakat yang menggunakan jamban secara langsung. Hal ini sesuai dengan Visi Misi Pemerintahan Kabupaten Soppeng yang akan memberikan layanan dasar kesehatan yang murah dan unggul kepada masyarakat,  terutma kepada anak-anak sebagai asset penerus bangsa.(http://kabar.news)