Seleksi Duta Anak Sinjai Diikuti 52 Peserta

79

Sinjai (kla.id)

Sebanyak 52 pengurus Forum Anak Kabupaten dan Kecamatan di Kabupaten Sinjai mengikuti seleksi Duta Anak Kabupaten Sinjai 2019. Seleksi Duta Anak dipusatkan di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (2/3/2019) siang.

Untuk terpilih menjadi Duta Anak, semua peserta harus menunjukkan penampilan terbaiknya dari aspek wawasan, penampilan, serta menunjukkan bakat yang dimiliki. Khusus wawasan, peserta dituntut menguasai data dan informasi mengenai hak-hak anak, hingga regulasi tentang perlindungan anak.

Duta Anak yang terpilih akan mewakili Kabupaten Sinjai pada seleksi Duta Anak tingkat nasional yang akan dipusatkan di Kota Makassar tahun ini. “Kita harapkan duta anak yang terpilih menjadi contoh yang baik atau teladan bagi anak-anak lainnya,” harap Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, saat membuka kegiatan ini.

Hadir saat pembukaan antara lain Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sinjai Hj. Mas Ati, Ketua Panitia Seleksi Duta Anak Andi Muliati, serta perwakilan dari Kantor Camat, Lurah dan Desa yang mengutus peserta seleksi. (ZAR)