Semarak Ramadhan Rumah Tahfidz Ahlul Qur’an (1)

112

Tanjung Selor (kla.id) – Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, maka Rumah Tahfidz Ahlul Qur’an mengadakan kegiatan bertajuk “Semarak Ramadhan 1440 H/2019” dengan lomba Tahfidz Al-Qur’an, Lomba Ceramah bertema Ramadhan, dan Lomba mengarang bertema Ramadhan.

Dalam sambutannya, Ketua Rumah Tahfidz Ahlul Qur’an, H. Mu’min, S.Ag, M.Pd, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar anak-anak semakin bersemangat untuk menghafal Al-Qur’an serta melatih rasa percaya diri anak untuk tampil di depan umum. “Lomba ini khusus untuk santri Rumah Tahfidz Ahlul Qur’an berdasarkan masukan dari santri bahwa mereka ingin mengadakan lomba untuk kalangan sendiri dulu, nanti jika mereka sudah bisa tampil di depan umum maka akan melibatkan santri dari rumah tahfidz lain” Ujar Mu’min menambahkan.

Lebih lanjut, Mu’min juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua santri atas dukungannya terutama dukungan dana sehingga acara tersebut bisa terlaksana.

“Kedepan acara-acara seperti ini akan semakin sering kita laksanakan, melihat animo dan antuasiasme santri, sehingga kelak mereka akan menjadi orang-orang yang berani tampil di depan umum untuk berbicara dan mengemukakan pendapat. Selain itu dengan menghafal Al-Qur’an akan melahirkan Bupati penghafal Al-Qur’an, Gubernur Penghafal Al-Qur’an, dokter penghafal Al-Qur’an, Guru penghafal Al-Qur’an, dll. Dengan semakin banyak penghafal Al-Qur’an maka negeri kita akan diberkahi sehingga Visi Indonesia Emas 2045 bukanlah sesuatu yang mustahil” ujarnya.

(Neni)