Seminar Mengajar Ala ESQ untuk Guru

201

Tanjung Selor (kla.id) – Bertepatan dengan Peringatan Hari Guru, maka Koordinator Daerah FKA-ESQ Kabupaten Bulungan bekerjasama dengan IGTKI Kabupaten Bulungan dan Himpaudi Kabupaten Bulungan mengadakan kegiatan Seminar Mengajar Ala ESQ untuk guru.

“Kegiatan ini kita adakan sebagai bentuk apresiasi kita terhadap para guru, pahlawan tanpa tanda jasa yang telah mendidik kita dan generasi penerus kita. Semoga dengan seminar ini, para guru mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara mengajar yang menyenangkan serta tetap memiliki semangat dan spirit yang kuat dalam mengajar” Ujar Nuraini Asri selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan.

Acara yang berlangsung selama 2 jam dari jam 09.00 – 11.00 tanggal 25 November 2018 di Gedung Gadis Pemprov Kaltara dihadiri oleh 105 peserta, yang terdiri dari Guru SMK/SMA, SMP, SD, dan TK/PAUD. Peserta terbanyak berasal dari Guru TK dan PAUD, bahkan ada beberapa orang yang berasal dari Kota Tarakan.

Materi seminar disampaikan oleh Denny Kurniawan dari ESQ Leadership Jakarta, sebuah lembaga pembangunan SDM yang telah teruji dan terbukti membawa perubahan bagi alumni-alumninya.

Kedepan akan diadakan seminar mengajar untuk guru dengan jumlah yang lebih banyak dengan melibatkan berbagai instansi terkait untuk meningkatkan standar kualitas guru tentang bagaimana cara mengajar yang menyenangkan yang akan merangsang minat belajar anak untuk mencetak generasi berkualitas yang cerdas emosi dan spiritual.

(Neni)