Seminar Parenting Bagi Guru PAUD Maros, Hadirkan Kak Seto

397
Kak Seto disambut tarian oleh siswa PAUD

Maros (kla.id) Dalam rangka mewujudkan Maros sebagai Kabupaten Layak Anak, Forum Komunikasi Pengelola dan Pendidik Kelompok Bermain (FK-PPKB) Maros bekerjasama Lembaga Perlindungan Anak Sulsel menggelar Seminar Parenting di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, rabu (14/2/2018).

Seminar yang menghadirkan pembicara Dr. Seto Mulyadi, M. Psi atau lebih akrab dikenal dengan Kak Seto ini dihadiri 300-an guru Paud kelompok bermain dari 14 Kecamatan di Kabupaten Maros.

Peserta seminar parenting

Kak Seto memaparkan poin penting dan trik cara mengasuh, mengajar, dan mendidik anak usia dini tidak hanya berbicara dan menerangkan, tetapi juga dengan bernyanyi dan menari.

Sementara Wakil Bupati Maros H. A. Harmil Mattotorang saat membuka acara tersebut menyampaikan selama ini Pemerintah Kabupaten Maros melalui berbagai kebijakan telah berkomitmen dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak sebagai upaya mewujudkan Maros sebagai Kabupaten Layak Anak.

Untuk itu, Wabup berharap melalui seminar ini guru Paud dapat menanamkan nilai positif kepada anak sejak usia dini dan memutus mata rantai tindak kekerasan dengan sistem pendidikan ramah anak.

Penyerahan sertifikat seminar bersama Wakil Bupati Maros

Dalam kegiatan itu, hadir pula
Ketua DPRD Maros H. AS Chaidir Syam, anggota DPRD Maros Haeriah Rahman, Kadis PPPA Maros Muhammad Idrus, dan juga anggota DPR RI Yuliani Paris. (Ady Maros FM)