Seminar Parenting PKG PAUD Tanjung Selor Kabupaten Bulungan

462

Tanjung Selor (kla.id) – “Banyak orang tua yang masih memiliki pola pikir yang salah dalam mendidik anak, sehingga pola didik yang salah tersebut akan terus melekat dalam diri anak sampai dewasa. Hal-hal seperti ini yang harus diketahui oleh para orang tua dan para pendidik”, hal ini disampaikan Amar Mulia, S.Pd; Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, kepada peserta Seminar Parenting di Aula Badan Diklat di Tanjung Selor (041/01/2018).
“Kegiatan ini dimaksudkan agar pendidik terutama guru memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang cara mendidik anak. Walau dengan anggaran yang minim,  tapi Himpaudi Kabupaten Bulungan akan terus melaksanakan kegiatan serupa demi mendidik generasi penerus bangsa menjadi lebih baik”, ujar Farida Silviawati, ST Selaku Ketua Panitia Seminar Parenting dengan tema “Mengalirkan Energi Cinta dalam Pendidikan Kids Jaman Now” dalam Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Tanjung Selor,  Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Acara diikuti oleh 200 orang guru dan orang tua PAUD yang ada di Tanjung Selor. Untuk materi pelatihan disampaikan oleh Arif Boedi, S.Psi, M.Psy Clin MD  dari Yogyakarta.
Acara ini terselenggara atas kerjasama Himpaudi Kabupaten  Bulungan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan.

Upaya seperti ini harus terus dilakukan oleh semua pihak dalam rangka merubah cara didik dan cara asuh anak menggunakan otak kanan, untuk menghindari pola asuh yang salah. Serta untuk lebih memahami karakter anak yang berbeda-beda karena setiap anak memiliki keunikan.

(Neni)